Feb.10

Perjalanan Umroh

Perjalanan Umroh

Alhamdulillah atas nikmat yang diberikan Alloh SWT kepada kami sehingga dapat menunaikan ibadah umroh sekeluarga selama sepuluh hari atau tepatnya pada tanggal 28 Desember 2013 sampai dengan 6 Januari 2014. Tulisan ini bukan sebagai pamer tetapi sebagai rasa syukur kami dan sekaligus sebagai catatan perjalanan ibadah umroh.

Ibadah umroh adalah melaksanakan thowaf di Baitulloh (ka’bah) dan diteruskan Shai Shofa-Marwa dengan pakaian ihkrom dan mengambil miqot seperti pekerjaan ibadah haji.

Alhamdulillahi jazaa kallohu khoiro kami ucapkan syukur kepada Bapak H. Rahman selaku penyelengga biro umroh dan haji plus Amanah Iman sehingga kami sekeluarga dibantu menunaikan ibadah umroh pada dengan aman selamat lancar dan barokah.

Berikut ini urutan perjalanan umroh yang kami lalui :

  1. Hari Sabtu tanggal 28 Desember 2013, berangkat dari Bandara Adisutjipto menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta dengan penerbangan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 207. Pesawat Garuda berangkat  jam 12.10 dan alhamdulillah tiba di Jakarta jam  13.30 dengan selamat. Sampai di Jakarta dibagikan Paspor dan Bording Pass Etihad Airways EY 471 untuk perjalanan Jakarta-Jeddah dengan transit di Abu Dhabi. Setelah melalui Imigrasi kami istirahat makan siang dan sholat kemudian menuju ruang tunggu keberangkatan.
  2. Perjalanan Jakarta – Jeddah dengan maskapai Etihad Airways. Pesawat Etihad Airways dengan nomor penerbangan EY 471 rute Jakarta Abu Dhabi berangkat dari Jakarta pukul 18.00 WIB. Penerbangan Jakarta Abu Dhabi ditempuh dalam waktu 8 jam 20 menit. Tiba di Bandara Abu Dhabi pukul 23.20 waktu setempat (Abu Dhabi +4 GMT). Ada waktu sekitar 1,5 jam untuk transit di Bandara Abu Dhabi. Kemudian dilanjutkan dengan penerbangan Abu Dhabi – Jeddah dengan pesawat Etihad Airways dengan nomor penerbangan EY 311. Pesawat berangkat dari Abu Dhabi pukul 01.30 waktu setempat. Penerbangan Abu Dhabi – Jeddah ditempuh dalam waktu 3 jam . Tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada pukul 03.55 waktu setempat (Jeddah +3 GMT).
  3. Insyaalloh dilanjutkan lain kali ya …..
Personal
Share this Story:
  • facebook
  • twitter
  • gplus

About admin

Saya seorang teknisi elektronika bandara yang sering lupa. Tulisan di Blog ini sebagai catatan kecil untuk bisa mengingat.

Leave a comment

Comment